Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal 1-1 23 September 2012

Posted by Gdr-Candra Senin, 24 September 2012 0 komentar

Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal 1-1 Liga Inggris 23 September 2012 - Hasil Skor Akhir Manchester City vs Arsenal 1-1, Hasil akhir Manchester City vs Arsenal 1-1 Liga Inggris 2012-2013.
Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal 1-1, 23 September 2012
Arsenal Berhasil curi poin dikandang city dengan bermain imbang 1-1 saat melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (23/9/2012). Dengan begitu, kedua kubu sama-sama mempertahankan rekor belum pernah kalah di Premier League musim ini.

Arsenal mengambil Inisiatif lebih dulu dalam melakukan serangan sejak menit-menit awal. Bermain dengan tempo lambat, tim asuhan Arsene Wenger itu mencoba menembus rapatnya barisan pertahanan City dengan kombinasi Mikel Arteta, Aaron Ramsey dan Santi Cazorla.

Pada menit ke-15, Arsenal mendapatkan peluang pertama. Akan tetapi, meski sudah mendapat umpan terobosan matang dan lolos dari kawalan pemain belakang, Gervinho gagal mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti, sehingga membuat kiper Joe Hart mudah menggagalkan serangan tersebut.

Memasuki menit ke-20, City mencoba bangkit. Scott Sinclair dan David Silva berkali-kali melakukan serangan berbahaya dari sisi pinggir lapangan. Namun, usaha mereka selalu gagal ketika masuk ke dalam kotak penalti Arsenal, karena konsentrasi barisan pertahanan yang digalang Per Mertesacker dan Kieran Gibbs cukup baik.

Tiga menit berselang, bek City, Joleon Lescott, kehilangan bola di barisan belakang, dan kesempatan itu dimanfaatkan oleh Carl Jenkinson, yang kemudian menusuk ke dalam kotak penalti, dan memberikan umpan tarik ke arah Lukas Podolski. Sayang, kesempatan itu masih gagal, karena bola tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Sepanjang babak pertama ini, Arsenal lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, City akhirnya mampu unggul lebih dulu setelah Lescott berhasil menanduk bola umpan tendangan pojok dengan sempurna, untuk menorehkan namanya di papan skor, sekaligus membuka keunggulan City 1-0.

Gol itu membuat kepercayaan diri pemain City meningkat. Edin Dzeko hampir saja menambah keunggulan City, jika bola tendangan kerasnya tidak berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Vito Mannone pada menit ke-41. dan hingga akhir babak pertama usai, skor 1-0 untuk kemenangan city.

Pada Babak kedua dimulai, Yaya Toure sudah berani melepaskan tendangan dari jarak 25 yards. Namun bola masih melenceng jauh dari target.

Selanjutnya, Arsenal coba menguasai permainan dengan memainkan taktik ball possession. Cara tersebut sukses membuat mereka bermain lebih nyaman, tapi tak cukup untuk mengancam gawang City.

Tuan rumah malah nyaris mencetak gol kedua di menit 56. Umpan silang Silva kali ini menemui kepala Javi Garcia. Tapi sundulan pemain binaan Real Madrid itu tepat di pelukan Mannone.

Arsene Wenger coba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Olivier Giroud dan Theo Walcott. Hasilnya mujarab. Giroud nyaris menyamakan skor andai Javi Garcia tak memblok tendangannya.

Sebuah serangan balik kilat dari City di menit 80 nyaris merubah keadaan. Yaya Toure yang menjadi komando serangan tersebut memberi bola pada Aguero. Sayang sepakan Aguero dengan cermat ditepis Mannone.

Dua menit kemudian, giliran Hart yang melakukan penyelamatan spektakuler atas tendangan keras Cazorla. Tendangan pojok untuk Arsenal.

Namun dari situasi sepak pojok itulah gol Arsenal tercipta. Sebuah kemelut di depan gawang Hart dimanfaatkan dengan baik oleh Laurent Koscielny yang mencocor bola ke pojok gawang Hart. 1-1!

Selanjutnya, pertandingan berlangsung super seru. Vincent Kompany melepaskan sepakan salto di depan gawang Mannone yang dengan cerdik bisa ditepis kiper muda itu. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan Aguero.


City hampir saja membalas melalui Vincent Kompany dua menit berselang. Tapi, tembakan kerasnya masih dapat digagalkan Mannone. Hingga wasit meniup peluit panjang skor imbang 1-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Arsenal sementara menduduki peringkat kelima dengan sembilan poin atau selisih empat angka dari Chelsea di puncak. Sementara, City berada di tujuh dengan poin sama.

SUSUNAN PEMAIN :
Manchester City: 1-Joe Hart, 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 6-Joleon Lescott, 22-Gael Clichy, 11-Scott Sinclair (17-Jack Rodwell 45), 14-Javi Garcia, 21-David Silva, 42-Yaya Toure, 10-Edin Dzeko, 16-Sergio Aguero (32-Carlos Tevez 68).

Arsenal: 24-Vito Mannone, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 25-Carl Jenkinson, 28-Kieran Gibbs, 2-Abou Diaby (12-Olivier Giroud 72), 8-Mikel Arteta, 9-Lukas Podolski (14-Theo Walcott 72), 16-Aaron Ramsey, 19-Santi Cazorla, 27-Gervinho.

0 komentar:

Posting Komentar