Ayo, Ukur Berat Blog Anda!

Posted by Gdr-Candra Rabu, 23 Maret 2011 0 komentar


 
timbangan blog ARTIKEL kali ini tidak membahas mengenai kilasan sejarah dunia karena sampai saat ini author blog masih sibuk dengan kegiatan utak-atik template yang sangat memusingkan ditambah lagi dengan koneksi internet yang tersedia super-duper lemot hingga kegiatan maintenance blog ali agak terhambat. Untuk itu author akan mem-posting beberapa artikel yang berhubungan dengan blog agar kegiatan posting artikel blog ini tetap jalan dan tidak mengecewakan para pengunjung.

Sebagai informasi, blog ini tidak hanya sekedar menyajikan tentang artikel sejarah saja. Pada beberapa posting sebelumnya, author telah menyisipkan beberapa artikel tentang tetek-bengek blog yang masuk dalam kategori ‘BUDAYA BLOG’. Ini dimaksudkan agar kita sesama blogger bisa saling berbagi ilmu dan pengetahuan demi kemajuan blog kita masing-masing.

Ok, lanjut nih..., Saat sedang melakukan maintentance blog, author sempat membaca artikel tentang tips mengetahui berat dan lama loading blog yang di-posting oleh mas kendhin. Dalam postingan itu ada sebuah tool yang bisa mengukur bobot berat blog. Nah, setelah capek bolak-balik ke mas kendhin untuk mengukur bobot blog ini, maka author putuskan untuk posting tentang tool tersebut di sini supaya tidak harus bolak-balik lagi jika hendak mengukur.

Oh ya, lewat postingan ini author juga mohon maaf apabila belum membalas kunjungan rekan-rekan blogger yang telah sudi mampir di sini karena seperti sudah disebutkan tadi masih terhalang dengan kesibukan maintenance blog. Mohon maaf juga kepada rekan-rekan yang hanya ingin menyapa lewat shoutmix/cbox karena tool tersebut dipindah ke pojok kanan blog dan apabila di-klik akan memunculkan halaman baru.Peace Sign Ini terpaksa dilakukan untuk menghemat bobot blog yang ternyata walaupun sudah ditata sedemikian rupa masih tetap berat juga. Apa boleh buat walaupun beberapa widget sudah dibuang ternyata perubahannya belum signifikan. Sad

Ok, sampai di sini dulu dan silahkan rekan-rekan mengukur berat blog masing-masing memakai tool di bawah. Menurut mas kendhin yang perlu diperhatikan adalah "Size", karena "Load Time" dan "Average Speed per KB" hasilnya akan selalu berubah-ubah. Jika hasil tes menunjukkan bobot blog size-nya lebih dari 100 KB, usahakan untuk menguranginya dengan cara mengurangi pernak-pernik yang kurang begitu berguna. Tool yang disediakan oleh iwebtool ini juga bisa membandingkan berat web/blog kepunyaan anda dan orang lain. Maksimal ada 10 blog yang bisa diukur bersama-sama.
Nah, selamat mencoba....

Masukkan url blog anda di setiap baris baru (maksimal 10 url)

(contoh: http://muhammadwali85.blogspot.com)



Powered by iWEBTOOL

Ayo, Ukur Berat Blog Anda!SocialTwist Tell-a-Friend Add to Technorati Favorites

0 komentar:

Posting Komentar